apalagi yang lagi booming banyak dibicarakan semua kalangan masyarakat kalau bukan E-KTP.berbondong2 masyarakat kecamatan Bambanglipuro datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman data E-KTP. mulai dari simbah, mbokdhe, pakdhe, bulek, paklek, mbak, mas, dek. pokoke komplit. yang udah merekor itu tuh ada simbah2 yang lairnya tahun 1909, tapi simbahnya masih sehat wal’afiat ajah tuh…. hhheeemmmmmmm…. yang paling berattt tu log ketemu simbah2, proses perwkamannya itu lohx yang memakan waktu lama…. bikin ngantukkk… hahahahaaaa

tapiiiiiiiiiiiii,,,, yang lebih muda alias remaja malah jadi lebih lamaaaa lagiiii,,, temen operatorq tuh malah banyak ngbrol n banyak dikerjain n diusilin… malah deh melebihi simbah2 yang udah sepuh perekaman datanya. hahahaaaaaa

tapi sekarang keadaan perekaman data dikecamatan tag seperti 3 bulan pertama,,,, suasana itu udah hilang ketika 2 rekan kerjaku menhentikan kontrak dan meningalkanku tetap berada dikecamatan. kangeeennnn dech sama masa2 dikecamatan ketika bersama kalian berduaaaa….. suasana sekarang dah bedaaaaa….. ^^

kuk malah banyak curhat yaaa…. padahal mo nongolin aplikasi yang digunain dalam perekaman data E-KTP je… hhhheeeemmmmm…. sekilasss deh kita liat apa aja seh yang dilakukan dalam proses perekaman data E-KTP tuuuhhhh….

1. masukin nik penduduk yang mo nglakuin perekaman data dan akan tampil data2 dari si penduduk

2. Lakukan pengecekan data2, apakah sudah bnar atau blum. Jika blum diubah sesuai dg data pendukungnya.

3. Setelah data sudah fix, lgsg mssuk pemotretan foto. Dlm fto ini, sistem tdk mau menyimpan apabila obyeknya tidak tegak.

4. Setelah foto, dilanjutkan melakukan tanda tangan. Jika tdk bs tandatangan ckup digaris lurus saja.

5. Kemudian lanjut melakukan sidik jarimulai dati 4 jari tangan kanan, kmdn 4 jari tangan kiri dan dilanjutkan 2 jempol.

6. Lakuksn pemotreysn iris mata dg menggunakan iris scanner. Hasil scan hrus bs menangkap iris mta shg hadil berwarna hijau.

7. Lakukan verifikasi data dg jari telunjuk kanan dan kiri.

8. Lakukan verifikasi persetujuan thdp dta yg ada.

9. Proses perekaman data penduduk utk E-KTP telah usai….

Rumor booming itu kini tlah sirna,,, e-ktp sudah tag terdengar dikalangan masyarakat lagi… penantian berbulan2 mpe 1 tahunan malah, e-ktp itupin tag kunjung kliatan hasilnya… uhhh,, nasib ikutt pertacma kali dalam masa percobaan jadi malah gak jadi deh… hudht,,,
Enak bgt tuh yg fotonya nyusul akhir th kmrn mlh udah jadi,, hheemmm… sbnrnya sistem cetaknta spt apa sih????
#gregetan deh…

Au ahhh,, aq gak tau itu yg penting masih pegang ktp,, hahahaa…

Crita e-ktp kjelasan penggunaan yg tepat jg blum terlaksana. Sptnya bagi yg udah megang tuh e-ktp masih sama aja kyak ktp yg dulu. Semua blum didukung dg fasilitas yg memadai utk penggunaan e-ktp tsb.

Oyaaa,, sdikit lupa… susahnye lagi nii… kalo mo ambil masih pakw cek sdik jari lagi.. jadi gak bs deh ambilnya nitip nyokap ato bokap gtuh…

Yah sudahlah,, semoga penggunaannya segera terealisasikan…